Wednesday, April 18, 2012

Hape gw Ga Boleh Lebih Pinter dari Gw


All of the sudden…… speaking of the devil… ga ada angin, ga ada ujan *biar kaya narasi pilem* dan percakapan itu pun terjadi……..

 Doel... kok loe betah banget sih pake hape jadul kaya gitu, apa judul hape loe yang cuma bisa sms ama telp doank itu…? Motongpola? *memandang sinis “my bond girl”, Motorola item flip, yg cuma ada radionya ama game asal-asalan, tapi ga ada blutut.

Iya nih, my guys juga *halah, my guys…? berasa lagi maen sinetron* mereka juga suka pada ngata-ngatain gw… “gini hari masih pake telepon tidak pintar, apa kata dunia?” *ngelap layar depan my Moto pake ujung kemeja*

Bener lah mereka, loe ketinggalan jauh banget, sekarang tuh udah jamannya Hi-Tech. semua bisa dengan mudah dilakuin kalo loe punya gadget yang sempurna. Nih, gw aja ampe beli 2 telepon pintar. *pamerin Bebe apa iPon nya ke gw.


Gitu ya? Emang canggih bener yah telepon pintar loe. Emang bisa buat apa aja sih?


Nih, gw contohin deh…. Bebe gw ada voice recognitionnya. *ngebersihin layar bebe yang sebelomnya disemprot pake semprotan anti kuman pake tisu basah*

 
Itu buat apaan emang, gituannya?

Halah, susah emang ngomong ama orang yang kelamaan tinggal di goa. *Tarik napas dalam 3 kali*. Nih, gw jelasin… Voice recognition itu artinya Bebe gw bisa mengenali suara gw, jadi kalo gw mo nyuruh apa-apa gw tinggal ngomong aja trus ni Bebe langsung ngelakuin apa yang gw suruh.  Contoh nih…. “telepon ayang…!” * Si Bebe pintar langsung menyambungkan the guy inside me ke ayangnya*
“Halo, Ayang…. ga pa pa, Cuma lagi nyontohin mahluk goa ini soal telepon pintar…  nanti jadi yah, kita dinner di Ritz… denger-denger nasi uduk semur jengkolnya enak, aku penasaran pengen nyobain, oks… bye ayang… love you.” *nutup telepon, ngelirik dikit gw dengan muka jemawa*.

 
Wisss, canggih bener, telepon pintar loe. *mata berbinar-binar kagum*

 
Ya iya laah…. Masa ya iya loeh gueh end. *ngibasin rambut korden-nya
 
Mmmm…. Telepon pintar loe bisa nyari kambing gw yang ilang ga? *nyengir mancing emosi.

*ga nanggepin… lanjutin acara pamer-pamernya* Misalnya gw mo pergi nih ke suatu tempat, gw tinggal nyuruh “GPS active” trus gw bilang warung kupi Semerbak, nanti nih Bebe udah nunjukin jalan ke gw… “belok kiri… 100 meter belok kanan, hati-hati ada tukang bakmi mangkal”  tuh kan gegara telepon pintar, selain hidup gw jadi praktis juga aman.

 
Hemmm, tapi kok gw takut yah punya telepon pintar.

Maksud loe?  *ngeliatin dengan tampang merendahkan, ragu kalo gw punya pengetahuan tentang gadget.*

Telepon pintar itu kan selalu ada updatenya, artinya kepintaran dan kemampuannya semakin hari semakin meningkat… kaya ipon nih.. awalnya ipon aja trus muncul ipon 2 trus ampe muncul ipon 4s… yang makin canggih n makin pinter, android juga gitu… awalnya muncul android cupcake trus donat.. trus android combro, gemblong trus apa lagi tuh gw lupa. Sama kemampuan dan kepintarannya makin bertambah. Itu yang biking gw takut. *pasang tampang panik*

Bukannya makin bagus yah kalo telponnya makin pinter, kok loe malah takut *pasang tampang bingung, dominasi oon*

Loh loe ga ngerti? Nih gw jelasin, telepon pintar loe updatenya kan rutin, kepintarannya meningkat secara berkala, lah elo kan updatenya jarang, palingan kalo inget aja. Semakin lama kepintaran telepon pintar loe bakalan jauh meninggalkan kepintaran loe yang cuma sedikit.

 
*ngeces ala Partick Star, kagum ama kepintaran gw*

Kalo sekarang loe pake Android Donat bisa nyuruh-nyuruh telepon pintar loe telepon ayang, nunjukin jalan, itu karena sekarang loe masih lebih pinter dari hape loe… nanti kalo Android udah versi Android Lupis, or Android Kue Pisang…. Bakalan susah, bisa-bisa elo nanti yang disuruh-suruh…
 
Wiiih…. Seyeeem…… *panik campur oon

Kaya di pilem iRobot –nya si Will Smith… computer take over the city… Gila ga tuh! Ngeri kan kalo tiba-tiba telepon pintar loe ngomong gini… “Hei kamu, cepat cuci piring.” Mending kalo cuma cuci piring…. Kamu! Cepat cuci piring, potong rumput, masak, manasin mobil dan jemput anak kamu di sekolah…. “
 
Iiiih… gw takut. Doel, anterin gw jual telepon pintar gw yuk…. ! *takut berlebihan

Iya jual aja, prinsipnya telepon loe ga boleh lebih pintar dari loe. Jual di Ayang Cellular aja, dia kalo ngasih harga bagus.

Anterin gw yah… thx u banget nih udah ngingetin gw… gw ga mau di masa depan gw di suruh-suruh ama telepon pintar gw… *sesegukan terharu

 

Same-same lah…… *evilsmirk




Wuuusahhh…. Senang rasanya bisa menyadarkan orang atas kekhilafannya. Semoga semakin banyak yang segera menemukan jalan kebenaran. *angelface

*sumpah ini cuma obrolan ga jelas gw ama teman imajinari. *evilsmirk

1 comment:

  1. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
    jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete