Thursday, May 26, 2011

Beli “Bad Boys” Opa Wanger


Liga Inggris udah selesai, The Gunners harus “menyerahkan” piala Barclay ke Manchester United, gw ucapin selamat buat fans MU, n Salut buat Sir Fergie. Sebenernya berat banget bikin posting ini. Makanya udah lewat berapa hasi baru bisa bikin postingan. Gol indah Samir Nasir, setelah ngelewatin beberapa pemain sepertinya ga cukup untuk menambah piala di lemari piala Arsenal, biarpun di tambah gol dari tendangan geledek Bacary Sanga, ga banyak ngebantu. Gw masih inget bagaimana di pertengahan musim, The Gunners begitu perkasa, bahkan sempet memuncaki klasemen. Sampe banyak pengamat memprediksi, dari empat kejuaraan yang diikuti minimal, menurut mereka, Arsenal mendapat Dua piala.

Waktu Sir Fergie bilang, “ Saya tidak khawatir dengan Arsenal, setelah pertengahan musim grafik permainan mereka akan menurun tajam.” Gw menanggapinya dengan sinis, gw bilang, “biasalah perang psikis, secara MU ama Arsenal lg bersaing. Ternyata, emang mata ahli sama mata awam beda. Apa yang dikomentari Sir Fergie bener, setelah setengah musim, praktis permaenan Arsenal menurun, apalagi setelah kalah dari Barcelona di liga Champion. Bisa-bisanya kalah dari slub ecek-ecek kaya Stoke, keilangan Piala Carling dari klub degradasi, Birmingham. Gw ga mau mengkambinghitamkan cedera pemain, Biarpun Opa sampe manggil balik Lehman yang udah pensiun, karena emang kipernya abis, pada cedera semua. Belom lagi Opa maksain pemain untuk main di posisi yang bukan spesialisasinya. Karena ga ada lagi pemainnya. It's ok Opa, I understand. Lupain aja. Let by gone be gone.

Di sini, gw cuma mo ngasih sedikit evaluasi, n masukan buat Opa, kali aja bisa jadi bahan pertimbangan untuk musim depan. Kata orang, yang dibutuhkan tim untuk berhasil adalah mental, mental juara, dan mental dalam menghadapi tekanan. Itu yang gw liat ga ada, atau mungkin dari tubuh pemain-pemain the Gunners. Opa genius, ga ada yang meragukan itu, Para pemain brilian, Berapa banyak klub yang rela ngeluarin banyak Euro buat Fabregas, berapa banyak klub yang mengintai Nasri, Wilshare, Walcott. Trus apa yang kurang Opa? “Tenaga Badak” “El Locco” “Si Bengal” Opa butuh pemain-pemain seperti ini. Pemain-pemain yang ga ikhlas kalo bolanya ilang, Pemain yang ngintilin kemana aja pemain lawan bergerak. Pemain bertenaga badak. 

Opa inget ga dulu The Dream Team Arsenal, ada Lemhan di bawah gawang, “provokator ulung”, ini menaikan mental bermain loh, di bek, ada Campell, tinggi gede, dia lewat, orang kena anginnya aja jatoh kali. Tonny Adams, ga gede-gede amat sih, tapi tinggi kokoh. Di tengah ada Vierra, kelakuannya sama kaya Lehman, bikin emosi. Tapi determinasinya.... ga ada deh ceritanya orang nyuri bola dia didiemin aja, yang ada “digebukin” kaya maling ayam. Di depan ada Henry sama Berkamp, lincah, genius, punya visi. Komposisi ini yang bikin Arsenal di takutin. 

Bad Boys Opa, The gunners butuh Bad boys. Bad Boys kaya apa? Ini versi gw Opa, gw pengen Arsenal punya pemain dengan karakter pemain SS Lazio tahun 2000. Ini dia daftarnya.

 
Pavel Nedved, Mantan pemaen tengah Lazio ni larinya kenceng, napas lewat udel, punya tendangan geledek, dan punya visi dalam bermain. Pemaen depan sangat dimanjain ama umpan-umpannya. Kalo para pemaen depan ngalamin kebuntuan, dia bisa masuk lebih dalem n ngelepas tendangan geledeknya. Bengal? Loe liat sendiri aja gambarnya. 
 
Angelo Peruzzi, Peratiin posturnya. Ini baru kiper! Hasil Peranakan Kijang ama Beruang, Lincah, kuat n kokoh, ga gampang cidera. Gw seneng banget liatnya klo dia lagi diserang bola-bola atas. Cekatan bener. Dia nih, edisi revisinya, Jorge Campos, Kiper mexico, klo loe tau. Dia sih ga bengal, Tapi jaminan kemanan buat gawang tim.
Alessandro Nesta, Bek tengah ini setipe sama Tonny Adam, kalem, tapi jangan coba-coba masuk ke daerah kekuasannya, dia bisa jadi sangar n tampa kompromi. Yang gw suka maennya bersih untuk bek yang biasanya rawan pelanggaran. Makanya AC Milan betah banget make dia, biar udah uzur juga. Ini Tipe pemain yang punya komitmen sama tugasnya.
 
Fernando Couto, Ini dia satu lagi tipe pemain kaya gini yang cocok buat jagain bek tengah, fokus ama tugas, penuh tanggung jawab, yang pasti tanpa kompromi. Sama bener kaya Sol Campbell.

 
Satu lagi opa buat tambahan Bad Boys, gw suka pemain ini karena tendangan bebasnya yang dahyat. Mantep ngeliatnya. Sinisa Mijhajlovic, Manteb nih Opa, kalo Arsenal punya pemaen kaya gini. Termasuk Bad Boy juga. Tapi bisa ngebangkitin mental bermain tim.

Gw kebayang Opa, kalo pemain-pemain lincah dan brilian yang dipunya The Gunners sekarang dikombinasiin sama “ Bad Boys” kaya gini, Perfecto! Ini cuma saran loh, gw tetep yakin Opa tau yang terbaik buat Arsenal.

And it's Arsenal
Arsenal FC
We're by far the greatest team
The World has ever seen....

No comments:

Post a Comment