Tuesday, October 11, 2011

Pake Blankon, Can't life without it!


Setelah terpuaskan dengan hasil kreasi anak-anak Jogja dengan Blakon-nya. Eh, Blankon 7 ini kode name-nya Pattimura -ha..ha.. kebayang Pattimura pake Blankon- Gw suka nama-nama yang dipake.
Blankon 1 – codename-nya Bianglala; Blankon 2 – Codename : Konde (Jawa); Blankon 3 – Codename : Lontara (Bugis); Blankon 4 – Codename : Mauligoe (Aceh); Blankon 5 – Codename : Naggar (Batak); Blankon 6 - Codename : Ombilin (Padang); Blankon 7 – Code name : Pattimura (maluku)
dan katanya Blankon Pattimura ini sudah merupakan distro yang berdiri sendiri, artinya keluaran Blankon tidak lagi bergantung n menginduk ke Ubuntu, dan releasenya setaun sekali supaya lebih sempurna versi terbarunya, begitu menurut press releasenya -halah-. Kalo mo jelas kesini aja.

Ternyata gw menginginkan lebih. Yah seperti biasa gw mengutak-utik Blankon default menjadi lebih gw, dengan tambahan program dan tampilan yang gw percantik dengan gaya gw tentunya. Apa udah cukup? Ternyata tetep engga! Rasanya klo badan ini belom dibungkus Blankon ga lengkap deh, kalo laptop gw masih tetep Dell, mug dikantor masih angry bird. Baju kaos gw masih Ubuntu Lucid Lynx. Berasa telanjang -lebay-

Jadi lah gw ngacak-ngacak berkasnya Om Google, nyatanya orang lebih banyak bikin kaos, mug, gantungan kunci, dll untuk Ubuntu, Red Hat, Suse, BSD, Facebook, Blackbarry, dll. Ada satu penjual kaos untuk Blankon, tapi kok gw ngeliatnya kurang maks, karena kurang ngerti n menjiwai kali ya. -Ayo donk guys, para kisanak Linux, bikin woro-woro untuk Blankon, gw bakal jadi pembeli pertama deh, mereka udah terbukti konsis n eksis kok dengan Blankonnya.

Akhirnya gw memutuskan, kalo mereka ga bisa nyediain apa yang gw butuhin, ya gw masak sendiri aja. Di awali dengan “masak” kaos dulu. Pasti nanti nyambung ke “masak” mug, pin, tas, klo perlu underware gw logo Blankon..... -siapa yang mo liat lagi- Jadi lah gw mulai browsing-brogsing logo Blankon, belajar utak-utik desain kaos pake photoshop. Dan hasilnya adalah ini..... ta da.......!


 
O iya, gambar Super Pingu yang ada di belakang karyanya Adhicipta R. Wirawan, di dapet tadi Blankonimation's Blog. Belom ijin sih mo dipake. Tapi kalo nanti mo di cetak pasti ijin. Ini hasil karya cipta orang harus di hargai. :D Eh ini belom final sih, mo kasih sedikit motof-motif bati gitu... Kalo ada yang mo ikutan bikin boleh.... monggo.... #benerin Blankon


No comments:

Post a Comment