Friday, October 22, 2010

Loh ko' dimasukin situ...

Setelah solat jumat, seperti biasa gw turun ke lantai bawah untuk ambil sendal yang gw taro di tempat penitipan. Sebenernya tempat penitipan sendal dan sepatu di mesjid depan kantor ada 3, satu di bagian samping kanan masjid, satu di bagian belakang dan satu di dalam mesjid sebelah kiri deket tempat wudhu. Karena gw jarang solat di bagian kanan masjid, cepet penuhnya di situ, ga mungkin donk gw titip sendal di sana trus solatnya di atas... ribet bener. Gw biasa nitip sendal di bagian belakang masjid, selain tempat nitipnya luas yg jaga banyak, intinya pelayanannya lebih cepat lah karena dijaga sama anak-anak muda yang energetik -halah apa sih- lmao

udah sebulan terakhir ini (jadi udah 4x solat jumat) tempat penitipan di belakan ditutup, ga ada yang jagain lagi, ga tau kenapa.. akhirnya terpaksa titip di tempat penitipan sebelah tempat wudhu, ruangan sempit yang cuma di jaga 2 orang bapak-bapak. doh

Abis solat jumat tadi, seperti jumat sebelumnya, orang mulai ngantri untuk ngambil sendalnya, kondisinya gmn? ga jauh beda deh sama ngantri sembako. Gw dalam ati mikir, ngapain juga ya ampe desek2an cuma untuk ngambil sendal duluan... pada kebawa2 naluri antrian sembako n THR kali ya. Rolling

Setelah lumayan lama ngantri, akhirnya gw nyampe juga di antrian terdepan. Gw kasih donk ke bapak yang senior no penitipan dan uang Rp. 1.000, si bapak langsung cari no. 149 tempat sendal gw ditaro, setelah dapet, tangan kanan dia ngasih gw no. 149 tadi plus uang Rp. 1.000 yang gw kasih sambil tangan kirinya ngelempar sendal gw yang dia pegang ke dalem kardus yang berisi uang jamaah yang titip sendal n sepatunya. terus lanjut melayani jamaah lain yang mo ambil sendal. Big Eyes

Gw sebentar melongo, "ko' dilempar ke situ," kata gw dalam hati.
"Pak itu, yang itu sendal saya."
mungkin saking konsentrasinya, dia ga denger.
bapak yang junior ngeliat trus ngambilin sendal gw n ngasihin ke gw.
"iya, pak bener itu sendal saya," "makasih, Pak."
bapak yang senior ngomong sambil ngeliat bapak yang junior dengan tampang curiga,
"iya, kan tadi udah saya kasih, ko bisa ada di situ?"
"tadi bapak lempar ke dalem kardus." kata bapakyang junior sambil ngelayanin yang laen. Teaser
bapak yang satu masih dengan tampang yang bingung, mungkin dalam hati dia bilang, "masa, sih."
Gw sih lansung nyelonong aja...

memang working under presure itu susah.... gpp ko' bapak2 gw mengerti. applause

No comments:

Post a Comment