Tuesday, October 5, 2010

Merah VS Biru

Sebenernya ga tega mosting tulisan ini... Scenicsama aja seperti menggarami luka yang masih basah... (apa sih...Rolling)

Hari sabtu (2 Oktober) pas tau MU ditahan seri sama Sunderland, gw seneng banget... Big Boss soalnya prediksi banyak komentator, hari itu kesempatan bagi MU merebut tahta English Premier League, selain karena Sunderland kastanya masih di bawah MU, juga karena besoknya saingan MU, "gudang peluru" (si merah Arsenal) yang ada diurutan 3 klasemen bakalan saling bunuh dengan Si biru (Chealsea), penguasa klasemen.

Pertandingan bakalan seru nih, Gym Si merah lagi on fire, setelah kekalahan "misterius" dari WBA, kaya'nya dia melampiaskan semuanya ke 2 lawan berikutnya. mereka diberondong abis sama peluru-peluru muda arsenal, dengan skor yang mencolok. Sedang si biru lagi terluka, setelah kalah dari tim ecek-ecek di piala Carling dan kalah cerdik 1-0 dari Manchester City, mereka butuh pelampiasan, dan digadang-gadang Arsenal bakalan kena batunya, apa lagi koran-koran sok mendramatisir, mereka bilang pertandingan ini persembahan don Carlo (pelatih si biru) untuk bapaknya yang meninggal beberapa hari sebelumnya. Jadilah makin panas suasana, semua pengen membuktikan siapa penguasa London sebenarnya pade derby of London minggu malem.

Gw sangat menanti-nantikan hari di mana kedua tim ini saling berjibaku. Saking antusiasnya gw sampe cari-cari cafe tempat bisa nonton bareng pertandingan ini, pengennya sih barengan sama pendukung Arsenal, lagi nyari-nyari eh ketemu AIS (Arsenal Indonesia Suporter), ternyata di kantor mereka ada acara nontong bareng, tapi krn gw belom resmi masuk jadi anggota jadi sungkan untuk ikutan nonton di sana. Karena paginya ada jadwal kencan, takut cape jadilah mendukung Arsenal dari TV.... disiarin sama TPI.

Jrrrreeeng.. jam 10 malem pertandingan dimulai... ,Banana Rock eh... ko' bebayang sih ni tipi, ga asik ah... Angryterpaksa naik ke lantai dua untuk benerin antena... momen yang ditunggu-tunggu terganggu gara-gara angin, setelah semuanya beres tipi sudah enak diliat, gw duduk tenang di depan tipi sambil mengamati jalannya pertandingan. Beer Red

Ternyata bener seperti yang diprediksikan pertandingan berjalan panas... Please, jangan terjemahin istilah panas di liga inggris dengan liga indonesia, klo panas di liga inggris ga ada yg lempar botol aqua isi air, ga ada wasit yg bedarah-darah..

Pertandingan seru, permainan terbuka banget, 30 menit babak pertama bola ngalir terus.. bolak-balik saling serang, tempo permainan cepat dan konstan. Pokoknya pertandingan seimbang n bikin deg-degan. nailbitingGw pikir, klo begini terus, orang-orang tua yg maen di chelsea bakal ngap-ngapan nih ngeladenin para ABG nya arsenal. Nasri, Arshavin, Diaby, kayaknya menikmati banget ngacak-ngacak di lapangan permainan Chelsea, sampe si Clichy ama Song ikut2an maju (ini yang bikin gw parno sendiri, si Clichy suka lupa diri klo di itu bek). Dengan permainan kaya ini, gw yakin Arsenal bakalan menang. Go..go.. Arsenal go... Yahoo

Ngeliat pertandingan ky gini, sumpah bikin gw sport jantung, klo Chelsea melakukan serangan balik, gw ganti cenel tipinya, I dont want to see gw ampe 2 kali ngelakuin itu, padahal di stasiun tipi laen juga ga ada yang enak di tonton, balik lagi liat pertandingan, ganti lagi gara-gara si biru nyerang. (asli berasa nonton pilem horor di bioskop). Gw melakukan ini bukan tanpa alasan, soalnya di antara serangan Arsenal yang menggebu-gebu, keliatan banget klo para ABG ini tertekan dan panik, beda sama chelsea yang keliatan matang, tenang dalam mengatur serangan dan mengantisipasi serangan. Beberapa kali pemain belakang Arsenal melakukan blunder, dari kiper Fabiansky, bek tengah Scilachi, dan juga Clichy, keliatan mereka masih muda, belum matang dan belum siap menggantikan palang pintu andal Arsenal yang pada cedera, mereka belum bisa melapisi peran Sol Campbell dan Vermelen yang kokoh dibelakang. Ini bikin gairah Nasri dan Arshavin di depan jadi mubazir.

Gw ga nyalahin Prof. Wenger, karena banyak pemain intinya yang cedera, dia juga ga punya pilihan lagi selain menurunkan pemain-pemain yang masih ABG itu. - gw mendukung tuntutan doi supaya wasit lebih memberi perlindungan kepada pemain Arsenal dan mengawasi pemain lawan yang punya kecenderungan membuat pemain Arsenal cedera, tuntutan ini bukan tanpa alasan, menurut statistis, Arsenal sebagai klub nomer dua, setelah Liverpol yang paling sering di cederai di liga Inggris. Ngeliat permainan semalem juga, gila! Teaser Sanga, Diaby, Nasri, semua jadi sasaran jegal pemain Chelsea yg bikin mereka guling-guliang nahan sakit.

Anyway balik lagi ke pertandingan, terus terang kondisi ABG Arsenal yang keliatan panik ini bikin gw jadi ragu, khawatir dan PD jadi turun. Sick Chelsea cuma butuh 4 orang untuk mengacak-acak pertahanan Arsenal, cuma butuh Essien, Mauluda, Anelka dan Drogba, bola yang terus mengalir di antara mereka bikin pertahanan Arsenal berantakan, ternyata pemain bertahan Arsenal yang prematur belum cukup kuat menghadapi gempuran-gempuran pemain sarat pengalaman seperti mereka. Kekhawatiran gw terbukti, dalam satu serangan balik, setelah bola yang dikuasai Diaby direbut Ramirez (Gw yakin ini pelanggaran...) kerja sama Mauluda, Anelka berakhir menjadi gol lewat sontekan Drogba. 1-0 buat si biru.... Emang doyan bener Drogba ngebobol gawang Arsenal... 13 kali main lawan Arsenal selalu mencetak gol.... menyebalkan.... Angry


Setelah babak pertama berakhir, gw ga bisa melihat lebih jauh lagi, gw ga mampu menyaksikan babak kedua, membayangkan anak-anak muda arsenal digumpur habis sama chelsea. Akhirnya gw tidur. Lonely

Paginya gw nonton berita dan baca liputannya, ternyata Arsenal kalan 2-0, Crying gol kedua dicetak Alex lewat tendangan bebas... harus diakui itu tendangan bebas yang dahsyat. not worthyklo menurut komentar Arsenal bermain bagus dan mengusai pertandiangan, tapi kurang bisa memaksimalkan peluang, sebaliknya Chelsea sangat efektif dalam memanfaatkan peluang yang sedikit.

Kalo aja tendangan geledek Arshavin di babak pertama gagal ditepis chech, atau tendangan mendatar dari kaki kiri Nasri bergese sedikit, pasti ceritanya beda....

Better Luck next time, Prof. Wanger,

Better luck next time, Young Gunners.

Go..go.. Gunners go..... Yahoo

No comments:

Post a Comment