Friday, November 25, 2011

Singa apa?

Sebagai lanjutan dari punya akte kelahiran n paspor, yang pasti pelesiran donk. Tujuan yang di pilih adalah, Singapura. Percuma cape2 ngurus kalo ga dipake, he..he... Sebenernya udah dari bulan April kalo ga salah pesen tiketnya. Biasa, tiket promo lah, standarnya karyawan pas-pasan.

Biarpun sempet nemuin hambatan soal ijin bedol desa dari bos, secara kita perginya ampe 6 orang, akhirnya berangkat lah kita setelah Juragan akhirnya berbaik hati mengijinkan dengan janji kita ga akan ngulangin lagi bedol desa kaya gini.

Dari awal berangkat, gw pengen banget liat wajah asli dari Singa apa? Apa nama negaranya? Gw juga heran kenapa orang ampe heboh banget ngomongin negara ini. Ada yang bilang negaranya bagus, indah, murah-murah, semua serba teratur, ga ada macet, n banyak lagi yg bikin negara ini jadi tujuan wisata yang "murah" buat banyak orang Indonesia. Berbekal info-info itu, maka gw putusin untuk lihat wajah aslinya, wajah baru bangun tidurnya, bukan wajah penuh make up yang biasa ditampilin di tipi-tipi or paket promosi lainnya.

Here we go, Warning! What you're going to read, is my personal opinion. It might different from yours, and perhaps a bit offensive. But it's my true feeling that other may be forget to tell.

Kesan pertama, Singa apa negara yang "dingin" jangan harap loe akan dapetin senyuman ramah menyambut kedatangan loe, bahkan  di tempat-tempat dimana seharusnya gw sebagai turis mendapat keramahan, minimal senyuman, or ucapan thank you dari loe akan dijawab welcome. Mo di bandara, di mall, tempat makan, arena wisata, dll. Yang pasti loe harus melakukannya dengan cepat n siap-siap mengalami kejutan budaya, secara kita adalah bangsa yang ramah. Jangankan ama turis, copet aja bisa kita senyumin. Mungkin karena saking multi taskingnya, mereka bisa ngelayanin loe sambil, masak makan siang, bersihin kloset, n maen drum, dan ga ngeliat muka loe sama sekali, ini bisa terjadi di keimigrasian. Parah! Untuk nilai keramahan, Singa apa dapet ponten 4 (empat) dari gw.

Indah? Yah, elah..dimananya yang indah, mungkin definisi gw soal indah beda kali ya. Kalo mo bandingin ama keindahan Indonesia, jauh kemana-mana. Tapi satu hal,sebagai negara yang hidup dari produksi negara lain, Singa apa, adalah negara yang pandai "mengemas" termasuk "keindahan"objek wisatanya, yg menurut gw biasa aja, mereka pintar mambangun opini turis indo, sampe akhirnya yg biasa aja itu jadi indah di mata orang indonesia. Ampe barang-barang yang didatangkan dari Indonesia or China, setelah dikemas ulang, jadi oleh-oleh Singa apa. Hati-hati jangan sampe loe beli oleh-oleh dari Singa apa yg didatangkan dari Indonesia. Cek labelnya sebelum membeli. Keindahan ponten 5 (lima) deh, lebih karena "kemasan" yang ditampilkan.


Murah? Mmmmm..... Comapre to what? Kalo loe komparasi pendapatan perkapita orang Singa apa dengan biaya konsumsi mereka ya murah lah, tapi kalo perbandinganya dengan pendapatan perkapita indonesia, ga masuk, loe bakalan tiap hari cuma makan biskuit n cokelat n yuppi ala backpacker untuk bisa bertahan hidup di sana. Kalo Singa apa murah, gw ga akan itung-itungan untuk makan. Gw bakalan bener-bener wisata kuliner di sana, nyatanya gw kalo pesen makanan lamaaaaaa banget, bukan bingung karena menunya banyak n bingung mutusin mo makan yang mana, lebih karena bingung milih mana yang termurah n dapet porsi banyak. Murah dan surga kuliner? Nope, ponten gw untuk hal ini 4 (empat).

Satu yang mendapat ponten tinggi dari gw adalah, kemudahaan transportasi dan telekomunkasi, juga kebersihannya. Intinya segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan publik bener-benar dipikirkan dengan matang oleh pemerintannya negara Singa apa. Loe ga akan kerepotan mo kemana-mana n jam berapa aja, loe bisa menghubungi siapa pun dimana saja, kebutuhan dari bocah, remaja, dewasa amape manula sudah dipikirkan dan di sediakan. Untuk pelayanan publik ponten gw 8 (delapan)


Singa apa tempat yang gw rekomendasikan? Engga! ini adalah negara cukup tau aja. Buat pekerja seni sangat tidak direkomendasikan, tempat ini ga akan bisa membangun imajinasi n mendatangkan inspirasi. Beda sama Indonesia, nyasar aja bisa jadi lagu.... "Kemana...kemana..kemana... Dimana..dimana..dimana..." *mandangin poto Ayu Ting-ting. Saking gemesnya pengen rasanya gw ngajari cowo-cowo "kaku" di MRT (Mass rapid Transportation) buat ngegombalin cewe-cewe yang berserakan di sana #mubazir

         "Do you have dongkrak?" -dongkrak apa sih inggrisnya-
                "Why should I have donkrak?"
         "So you have not, but you do have phone number, right?"


Cuma sesederhana itu kok.... he.he....

Oks guys, ini beberapa gambar, dari sedikit kehangatan yg gw dapetin... Enjoooy!

Bersiap di bandara, ga bisa lepas dari Arsenal :D

MRT, transportasi yang sangat bisa diandalan, mesti ditiru nih :D




abis makan, meja mereka bersihin lagi, kosong seperti sedia kala,

Universal Studio, Klo Dufan dipercantik dikit lagi aja, bisa bersaing kok


Sedikit keindahan di Chinese Garden







Akhirnya nemu juga makanan enak n ga mahal




Keramahan khas Melayu
Cukup segitu deh review gw, kayanya gw butuh pergi lagi melihat keindahan dan kehangatan yg ga gw dapetin di Singa apa... Mmmm, Maladewa sepertinya cantik.... #catat

1 comment:

  1. hmmmm....nice comment gan. I'll be there soon :)

    -me-

    ReplyDelete