Friday, July 8, 2011

Jantan Kok!




 
Kadang pikiran ini ga pernah kasih waktu buat gw  istirahat. My imagination loves to work overtime. Ada aja yang otak gw pikirin n mulai jalanin rencana-rencana imaginarinya, sampe selesai. Klo di pilem ampe the end. Ada yang bilang, orang seperti gw adalah tipe orang yang menjalankan dalam pikiran rencananya sampai tuntas, walau belum memulai satu langkah pun. “Gimana kalo begini? Gimana klo begitu? Kalo begini trus gw mesti gimana? Kalo ternyata ga bisa kaya gitu, trus gimana lagi?” Dan seterusnya, dan seterusnya. Kayanya mereka bener deh! Karena gw ga kenal orang laen yang punya "kelainan" seperti gw, akhirnya gw ngajak diskusi the guy inside me. Die lagi, die lagi!


“Salamualaikum.”

  
 
“Walaikum salam. Fuuh, God, please kill me!” *Dengan ekspresi sangat berharap supaya Boss segera mem-PHK-kan dia dari tanggung jawab dampingin gw*

 
“he..he…, Kayaknya ganguin loe bisa jadi hobi baru gw deh. Berasa nyaman. Pikiran gw yg tadinya penuh langsung jadi external disk kosong yang abis diformat.”


“Situ enak, sini langsung bonyok. Berasa abis keinjek-injek ama 40 banteng yang sedang karnaval di tengah kota. ” 
  
“Kenapa mesti 40 banteng ya? Empat kan angka sial? Lagian ngapain juga banteng karnaval di tengah kota, secara Indonesia masih punya banyak tanah lapang yang bisa  mereka jadiin sebagai tempat pesta. Trus kenapa pesta sih, kan lebih baik sukuran.”
 
“Opp..op. Ini ribetnya elo, sesuatu yang ga perlu lo pikirin, tapi loe pikirin. Mubazir kan. Itu Cuma kiasan aja. ”



“He..he…, sorry, my bad. Tapi tadi maksudnya apa ya?”



 “Halah.” *ngeliat sekeliling, berharap nemu balok buat ngasih shocking therapy ke otak gw* “Ade ape nih?”
 


“Bentar gw lupa, mmmm. O iya, gw lagi ketakutan.”  *nyantai bener ngomongnya, ekspresinya maaaaa naaaaa?*


Takut apaan? Emang masih ada yg lebih nyeremin dari loe? He..he… *seneng banget dia bisa ngeceng-in gw*



He..he… *ketawa garing, biar die ga tersinggung* “Iya, gw khawatir, cenderung takut.”


“Kenapa emang, ada yang ganguin loe?” *mulai pasang tampang serius, backsound the X files mulai terdengar*



“Sebenernya bukan orang sih yang gangguin gw.” *Backsound makin kenceng n terdengar spooky*

 
“Makhluk halus?” *bentar, bentar… boleh minta ganti backsound ga? Serem nih… ganti ama Kompor Meleduk-nya Bang Ben aja.*

 


"Gw digangguin ama pertanyaan seorang teman yang bikin gw jadi takut.”


"Emang pertanyaannya apa? Trus kenapa loe jadi takut? Serius ya pertanyaannya?" *mulai jadi panikan ky gw, emang kita cocok kayaknya.. he…he…*


"Jadi pertanyaan seorang teman ke gw adalah, “Menurut loe, apa kita mesti jujur sama pasangan soal pendapatan?”  Ini bicara pasangan suami-istri loh."

“Yaah ellah, pertanyaan gitu doank, gw pikir apa. Itu mah dah jelas kali. Namanya suami-istri ya harus jujur, saling terbuka, karena mereka tinggal dalam satu atap seengga-engga nya semua yang jadi kesenangan dan kesusahan harus ditanggung berdua. Walaupun suami punya porsi tanggung jawab yang lebih besar. Makanya harus pinter-pinter membangun komunikasi. Gampil bennnnn er kali! Ga ada apa pertanyaan yang lebih susah?”

“Bukan itu yang bikin gw takut. Itu gw juga tau. Seperti biasa dari satu pertanyaan, di kepala gw tuh jadi satu roll film ampe selesai.  Loe tau kan klo Papa Bear tuh sangat berpengaruh ama cara gw memandang keluarga.  Loe juga tau kan klo Papa Bear ngasih semua pendapatannya ke Kucing Betina, Semuanya! Klo doi butuh apa-apa, or mo beli sesuatu, pasti minta duit dulu ke Kucing Betina.

 
“Okey, gw tau, gw pernah denger ceritanya tuh.”


Mungkin banyak orang yang berpikir, Ko ga jantan ya! Rasanya gimana gitu mo beli kebutuhan sendiri aja mesti minta sama istri.  Pasti dia termasuk dalam Perkumpulan Suami-suami Takut Istri.” Menurut loe gimana?

“Gimana ya? Gw juga punya temen yang hariannya itu di jatah ama istrinya. Mereka berdua punya penghasilan.  Semua penghasilan suaminya dipegang istrinya, n diatur dengan baik. Dia sih ga ada tampang-tampang kaya, tapi dengan manajemen istrinya yang baik, mereka hidup berkecukupan. n temen gw ini, si suami, seneng-seneng aja, malah bangga sama istrinya. Rumah ada, punya mobil, motor, investasi. Pokoknya menengah ke atas. Dia udah bisa bangun dinastinya sendiri.”


“Eh, emang nanti loe nikah n bekeluarga? Trus nanti gw gimana donk?





"Tuh kan……????" *pasang tampang kesel*


"Iye..iye. Sorry, my bad lagi. Loe kan temen imajinari, terserah loe mo ngomong apa ya. Bener-engganya ga usah dipikirin. Sip, understand."  "Menurut gw, suami yang ngasih semua penghasilanya ke istri itu yang Jantan… n sexy. Menurut gw, itu tipe laki-laki gantleman. Yang mengorbankan kesenangan pribadi untuk keluarganya."
 
“Mmmm… dewasa juga pikiran loe. Klo teorinya loe dah ngerti, trus yang jadi masalah buat loe n bikin loe takut apa?”  

“Itu dia. Apa gw cukup jantan untuk bisa ngalahin ego gw? Apa gw cukup jantan untuk dijatah ama bini? Apa gw cukup sexy untuk pegang uang cuma untuk kebutuhan sehari? Apa gw bisa se-gentleman Papa Bear untuk minta uang ke bini klo mo beli sesuatu? Gw ga tau gimana mudanya Papa Bear. Tapi, gw pria yang ga tahan godaan, suka khilaf liat yang mulus, pengen-pegang, n beli… tau-tau netbook dengan OS MeeGo udah ada di tas belanjaan."
“Kamu gimana sih padahal kita dah sepakat mo hemat bulan ini.” Plaaak! *tanda merah menempel di pipi. Gw dipojokan ngosek-ngosek tanah, sesegukan megangin pipi diiringi back sound lagunya Betharia Sonata* 

 
Ha..ha… Liar bener imajinasi loe. Ga segitunya kali. 


“He..he… iya sinetron banget ya.” “Jadi penasaran, sinetron sekarang, satu episode, kalimat ‘Asal kamu tau.’ Jadi berapa kali ya, setelah banyak di ceng-in pemirsa.” *lost focus*

: *nyuekin jokes gw* "Kalo menurut gw, loe tetep bisa ko’ sejantan Papa Bear, tapi dikomunikasikan ama your future wife. Mungkin dulu, Papa Bear n Kucing Betina tidak mengkomunikasikan secara verbal. Tapi hati mereka saling bicara. Tapi klo loe gw rasa perlu, supaya nanti ada saling menghormati, saling menghargai. Apa lagi klo nanti your future wife, ternyata berada dalam naungan malaikat rezeki yang tajir, n loe cuma berada dalam naungan malaikat rezeki yang kere. Supaya nanti ga ada yang jadi Betharia Sonata-Betharia Sonata lainnya di dalam rumah tangga."  

 
"Gw aminin deh, biarpun terasa nyesek denger doa loe soal malaikat rezeki kere tadi."



"He..he…. Amin."



Percakapan berakhir, seperti biasa ga ada kesimpulan akhir. Ya kalo ada yang baik diambil, klo engga ada ya dicuekin aja. Tapi asik juga karena gw n the guy inside me dalam mood yang bagus ketika melakukan diskusi ini, jadinya diskusi berjalan menyenangkan. Walaupun awalnya, seperti biasa, gontok-gontokan sih. *hugging the guy inside me*


1 comment:

  1. indah ma ika ga bakalan nih main2 k postingan ini wkwkwkw

    komen ga penting

    ReplyDelete