Tuesday, July 5, 2011

Ganteng tapi Cantik


Di rumah Jiban tuh, belakangan ga lepas dari ketawa, cerita n kejadian-kejadian lucu. Para kurcaci bener-bener bikin rumah jadi rame, selain rumah jadi berantakan kaya kapal pecah. Ini yang bikin seneng. 
Seperti kejadian semalem, pas banget gw baru masukin sepeda ke dalem rumah setelah cape ngegoes dari kantor.  Percakapan terjadi antara gw n si ganteng Akmal. O iya gw n akmal lagi gondrong2nya.. dia bilang mo motong rambutnya bareng gw. Emaknya ngmongin mulu lagi ke gw. Alamat ga jadi manjangin rambut nih. Balik ke percakapan semalem:

Gw          :  “Assalamu alaikum, aku pulang.”

Akmal     : “Walaikum salam,  Eh Macik dah pulang, sekarang gantengnya ada tiga. Eh, empat   deng.” (dia ngitung lagi.)---Di keluarga, dede (Akmal) punya kata pengganti untuk laki-laki dan perempuan, dia biasa menyebut laki-laki dengan ganteng dan perempuan dengan cantik, jadi tadi maksdunya karena gw dah pulang, sekarang di rumah ada 4 laki-laki.

Gw         :  “Mmmm,” *gw  respon biasa aja, soalnya dah sering denger gitu*

Akmal   :  “Gantengnya ada 4 cantiknya ada satu, dua, tiga…… ada 8 Macik.”

Gw        :  “Bukannya cantiknya ada 8, gantengnya ada 3?” Gw iseng godain dia.

Akmal  :  “Bukan Macik, nih aku itung lagi ya, Macik, Papa, Ayah, Dede… ada 4 macik.”

Gw        :  “Emang Dede, ganteng?” Tanya gw iseng.

Akmal   :  “Iya Macik, Dede ganteng…..  tapi Dede rambutnya cantik.” (sambil ngibas-ngibas rambutnya)

Gw        : GUBRAKKK…. *belajar dari mana sih ni anak*

2 comments:

  1. weh.. weh.. ga tau kenapa ponakan gw juga rambutnya pada panjang2.. katanya ngikutin Baim.. ndak bener ini. ada yang pake buntut lagi..

    ReplyDelete
  2. @atoet: biar keliatan unyu kali... kaya CEMES =))

    ReplyDelete