Sunday, December 11, 2011

Meminangkan Orang Padang


 Sebagai orang yang  sadar akan pentingnya  mengerti dan mencintai akar budaya gw sendiri,  He..he... Gila pencitraan banget gw. Oks gw ngaku, sebelum loe pada nyela gw karena ragu ama ke-minangan gw, gw kasih tau aja langsung Gw tuh ga ngerti banget soal padang n budaya minang, pulang padang aja duluuuuuuuu banget waktu gw kelas 2 or 3 SD bareng Papa Bear. Udah berapa taun yang lalu tuh. Trus Papa bear n Kucing betina ga pernah ngomong pake bahasa padang kalo ngobrol ama anak-anaknya, Kucing betina, ngomong padang palingan kalo lagi marahin kita. Jadi kalo, doi tiba-tiba ngomong padang ke anak-anaknya, kita tau, nyokap lagi marah, tap yang dimarahin apa kita ga tau.... =))

Jadinya, di rumah jiban itu yang bisa ngomong padang kalo ga salah cuma anak pertama sampe yang ke 3, secara mereka pernah lumayan lama tinggal di kampung. Anak ke-4 ampe ke-7, kalo diajak ngomong padang, beletak-beletuk, andelannya senyum aja, kalo di tanya ngerti ga?... engga' :d Tapi biar gini juga, gw kalo makan di restoran padang pake tangan lho, jadi kalo dijilat gw masih ada dikit-dikit rasa padangnya. :D

Jadi gini, pulang dari Museum Wayang, gw di kejutkan dengan banyaknya jumlah sendal di depan rumah. Kayanya gw kenal nih sendal-sendalnya. Itu sendal-sendalnya kurcacis, gw masuk ke dalem rumah, bener aja gw liat ada biolanya kakak Aqila, hula hup nya Nayla Ho, ompongnya ayang Opio, ha..ha... engga deng. Gw nyampe rumah mereka udah tidur. Sebelom tidur, gw bilang dalam ati, besok gw akan ajak mereka pergi untuk mengenal asal dan akar budaya orang tua mereka. Gw akan ajak mereka, bukan ke mal, tapi rumah makan padang yang ada di pasar, tepatnya pasar Benhil. Sekadar bernostalgia, biar mereka tau kalo inyiak dan nenek mereka dulunya orang pasar, mereka adalah orang minang yang tangguh. Ini dia liputannya... -halah-
Itadakimas.... mari makan :D

"Enak mana Kak sama masakan bunda?" "Sama" *ga ada yg boleh ngalahin Bunda :D
Gigit, ganyang, jangan disisain, neng Opie... :D
Akur nih, Nay nay ama si ganteng Akmal 

Tambuah ciyek.... enak nih kak Naj makannya :D

Abis deh..... :D
Tampang-tampang kenyang The Kurcacis Jiban


Rencana berikutnya adalah mengenalkan mereka dengan museum.... Yosssh, The Kurcacis!



3 comments:

  1. oww selama ini ku pikir dirimu itu keturunan arab betawi (DOH)

    ReplyDelete
  2. @Emak : Duh gimana... dah berapa lama sih kita pacaran? masih ga tau juga klo gw tuh belasteran padang ama itali #lempar poni

    ReplyDelete
  3. jiaaaahhh,...tempo ari ngaku betawi..ni ari ngaku padang ckckckckck....

    ReplyDelete