Sunday, May 1, 2011

Mars Penggombal, Venus Ga Keberatan Digombalin


Tuhan pasti marah, soalnya di setiap doaku nama kamu lebih banyak kusebut. @bang_nang
Kamu harus segera lapor RT deh, soalnya udah lebih dari 1x24 jam kamu ada dipikiranku. @anjinggombal
Ini menurut gw loh, Mars penggombal, dan Venus ga keberatan digombalin. Sebenernya, masih menurut pendapat pribadi gw, ngegombal itu salah satu bentuk ungkapkan kekaguman seseorang yang didasari oleh rasa sayang pada orang lain, tapi dengan kadar yang berlebih. Klo diumpamain kopi, ini kopi yang kemanisan, bikin liok klo kata orang Padang, it’s just too much.
Tapi klo kemanisan yang jadi masalah, itu soal selera donk, kalo gw emang ga suka kopi yang kemanisan, I prefer black strong coffee--kopi tubruk pait. Tapi belum tentu orang lain. Sekali lagi ini masalah selera. Makanya, Mars harus pinter-pinter memahami Venus, pada kadar apa, pada tingkatan berapa, gombalannya masih bisa diterima sama sang Venus.
Trus, gimana loe bisa tau? Jangan-jangan nanti gw dibilang gombal abis. Yaaa, butuh trial n error untuk bisa tau, jangan takut utk mencoba. Emangnya klo loe bikini teh kemanisan untuk Venus loe, trus dia akan ngelempar ulekan sambel ke muka loe. I don’t really think so!
Coba deh dimulai dari gombalan tingkat rendah dulu…. *di restoran lagi makan malem*. “Ko kayanya baju ungu yg kamu pake bikin mukamu lebih bercahaya ya…. Kamu jadi keliatan lebih cantik.” (padahal di restoran banyak lampu tembak yg mengarah ke meja loe…. Ya iya lah jadi makin bercahaya.) Percaya gw, --Eh jangan percaya gw deh, nanti loe jadi musrik, percaya ama Tuhan aja-- Venus loe bakal minta ijin ke toilet, n berjalan sambil mesem-mesem. Bisa jadi dia bakal kehilangan kontrol diri di tolilet, melakukan apapun yg dia lakukan, n balik ke meja sambil mesem-mesem, salah tingkah.
Nah, klo loe dah mahir n dah paham bagaimana cara mengungkapkan kekaguman loe lewat gombalan, loe bisa mulai nggombal yang dahsyat, yang pasti tanpa kena risiko tamparan high heel Venus loe. “Klo menikahi kamu itu dosa, aku ga keberatan hidup bergelimangan dosa.” Tsaaaah…..Klo dah begitu paling dia speechless, trus melintar-melintir sambil bilang, “Kamu gombal.” Trust me, it work! *ngomongnya kaya cowo di iklan produk buat gedein otot.*
Klo gw menjadikan gombalan sebagai salah satu cara mengungkapkan rasa sayang, sebagai variasi dari ciuman di pipi or di kening. Di keluarga gw ada ritual cium tangan n pipi antara adek-kakak--Tapi tetep aja klo ketemu abang gw, ga bisa tuh begitu. Palingan, “eh dah lama? “ “dah, lo punya buku buat anak gw?” “Ada, nt gw cariin di gramedia.” *abis itu diem….. teeeeeeet, siaran abis*. Jangan tanya kenapa!
Gw biasa ungkapin gombalan ke ponakan gw yang cantik-cantik----nanti gw bikin postingan tentang mereka yang emang cantik---, “Kamu enak, cantik. Udah gitu pinter lagi, dapet piala terus.” Palingan ponakan yang gw gombalin meletin lidah…. Klo yang satu lagi, paling ngomong, “iih, Macik apaan sih.” Itu sebenernya cara gw bilang, I love you, and I proud of you. So sweet isn’t it?
Klo ngegombal itu adalah cara gw ungkapin rasa kagum or rasa sayang, trus apa yang salah? Salah gw? Salah temen-temen gw? --kamera langsung zoom ke muka gw-- *ups.. sorry kelepasan, kebawa sinetron, he...he...*
Sebenernya ini cuma masalah cara pandang kita terhadap gombalan, gw coba mengkaitkannya dengan budaya masyarakat kita yang ga begitu ekspresif dalam mengungkapkan rasa kagum or sayang. Beda ama bule-bule di sana yang faseh banget klo ngungkapin rasa kagum or rasa sayang ke orang lain... mo itu cewo or cowo.
Let me ask you this, kapan terakhir kali loe ungkapin rasa kagum loe ke pasangan? “Aku suka ngeliat kamu kalo lagi gendong Si Ganteng, kamu keliatan lembut sekaligus kokoh.” Terima kasih, Cinta!” *cium di kening* Satu baris kalimat sederhana itu punya pengaruh yang dahsyat ke pasangan loe. Para Mars, loe ga akan pernah tau apa yang akan loe dapetin setelah “gombalan tulus” itu keluar dari mulut loe…. *ngebayangin yg indah-indah*
So, Mars…. Let it out, keluarin aja, ungkapin, tunjukin, kapan pun loe liat Venus loe terliat cantik, kapanpun loe terpesona, ngerasa kagum karena ucapan or tindakannya--lagi pake daster sambil ngulek sambel, keringet ngucur kemana-mana, rambut seperti sasak yang gagal-- bilang…. “Kamu keliatan beda, gemana gitu, Aku suka ngeliatnya.” Give her a hug.
Seperti yang gw bilang, udah jadi naluri Mars untuk menggombal, n Venus menikmati digombalin… jadi kita mainin aja peran kita masing masing….Don’t you agree?
Kamu klo lagi nulis gini, jadi keliatan seksi ya…. ! *ngegombalin diri sendiri* ---Gubrakkkk,--
Diposting pake Ubuntu 11.04 (Nath) yang baru aja kemaren diinstal di Dell Vostro 1014, memanfaatkan jaringan internet di warnet Jiban.

6 comments:

  1. Gombal mukiyo...kalo kata org Jerman wkwkwk...
    kamu ganteng deh kalo lg ngegombal, tapi lebih ganteng lagi kalo kamu diem ha..ha..ha...

    ReplyDelete
  2. si om suka agak2 lebay deh, ahahahaha....:D

    ReplyDelete
  3. @ -Nie- : Amin ternyata dlam kondisi apapun tetep ganteng. :D

    @Indah : Iya nih dek Indah, rencanannya juga mo kedokter spesialis Lebay :D

    ReplyDelete
  4. luthu jg, cewek emang suka digombalin apalagi klo ditambah bunga..... DEPOSITO hihihi. (Superpede.com nih bapak satu ini ;p )

    ReplyDelete
  5. setuju...emang cewek suka digombalin tapi gombal yang tulus lho :)

    ReplyDelete
  6. @Astrid: klo gitu mah bukan cuma cewe aja.... gw juga mau digombalin pake bunga deposito :D --matre---

    @Sherie: bet.. hrs belajarn ngegombal yang tulus :D

    ReplyDelete