Monday, May 23, 2011

I Got the Right to be Wrong

 
Everyone makes one mistake
One more time for old time sake
One more time before the feeling fades

(The One -- Foo Fighters)


Ga ada manusia sempurna, dan setiap orang pasti pernah berbuat salah. Orang bijak bilang, kesalahan yang mendewasakan kita. Ko bisa? Pasti lah... karena dari kesalahan kita mendapat hikmah, dari kesalahan kita mendapat “catatan khusus” sebagai pelajaran. Dan dari kesalahan kita jadi banyak tau.

Yang menyenangkan dari hidup ini, Tuhan memaklumi ketika kita berbuat salah,  makanya kita, oleh Tuhan, dibekali dengan kompensasi bernama, tobat, istigfar, dll. *mulai deh, perangi alami manusia gw muncul--- nyari celah*. Eh.. tapi gw ngomong gini bukan tanpa alasan loh.... kita analogikan *halah analogi* eh analogi apa sih? (analogi = persamaan atau persesuaian antara dua benda atau hal yang berlainan) *kata KBBI online* thank you buat programer KBBI online.

Kalo hidup dianalogikan sebagai mengendarai mobil untuk sampai ke tujuan, di jalan loe akan selalu ketemu dengan right turn (belok kanan) dan left turn (belok kiri). When you make a wrong turn, once or twice.... there are always U turn (putar balik) a head.  Kita masih diberi kesempatan untuk  berputar arah meniti kembali jalan yang tadi dilalui n make a right turn (belokan yang benar) enak kan! :D Cuma konsekuensinya -- dalam hidup selalu ada konsekuensi atas setiap pilihan, ya ga?-- semakin sering loe mengambil belokan yang salah semakin lama loe sampai ke tujuan. Mmmm, jadi kepikiran.... jangan-jangan roh gw  salah belok mulu n terlambat   menuju antrian pembagian wajah, konsekuensinya wajah jatah gw di kasih ke Brad Pitt. *tepok jidad menyesali nasib*

Itu sebabnya guru-guru kita sering ngingetin, jangan sampai kita melakukan kesalahan yang sama, keledai aja ga pernah jatuh ke lubang yang sama dua kali. Jadi maksud Bu guru, gara-gara roh gw sering salah belok, gw dapet wajah keledai? *pentung-pentung Bu guru*

Gw, personally, seneng banget berbuat salah, don’t get the wrong idea! Waktu masih sekolah dulu, gw sering “bereksperimen” saat latihan ngerjain soal matematika, fisika, or mata pelajaran yang lain, gw sering ngerjain soal the wrong way, dengan cara yang salah... yang pasti hasilnya ngaco donk, sebelom akhirnya gw dapet jawaban yang bener dengan cara yang bener. Kadang, lewat “jalan salah” gw malah dapet jawaban yang bener, walau rada belibet caranya *cuma beruntung aja kali*. 

Kenapa gw seneng berbuat salah? Cos mistake becoming such a reminder to me, jadi pengingat, jadi rambu pas gw menghadapi test yang sebenarnya n ketemu  soal yang sama or mirip-mirip. “Eh, gw pernah ‘kejeblos’ di sini nih waktu itu” “Kayaknya lewat jalan ini buntu deh, gw inget nih jalan ini,  pernah lewat jalan ini soalnya” ngerti kan maksud gw? 

Kalo setiap kesalahan yang pernah gw buat bisa di bingkai, dinding rumah ukuran 200 x 200 m ga akan cukup buat majang semua kesalahan gw.  Am I happy bout that? “Ya” dan “tidak” secara bersamaan. “Ya” kalo gw membuat kesalahan baru... “Wah ilmu baru nih, makin dewasa gw bakalan”. “Tidak” kalo itu kesalahan yang sama, kesalahan yang udah pernah gw bingkai. “Damn, what were you thinking?” “Baka yaroo!” 

Ada satu wrong doing favorit gw, n gw melakukannya berulang... lagi, lagi dan lagi. Jadi gini, Gw tuh sangat mengerti setiap inci bagian tubuh gw. Dan bagian yang paling rapuh adalah tenggorokan, gampang banget terluka, terpapar udara kotor, asap rokok, es, akhirnya ya gitu deh kena radang.  Yang menyebalkan dari radang tenggorkan, biasanya datengnya bareng sama idung mampet n meler. Sraaat.... sroott.... sraaatt...... srrooott.....menganggu sangat!  

Bukan salah gw donk klo gw tipe pria yang ga tahan godaan. Abis mo gimana lagi? Gw sama ko’ seperti kebanyak pria, cuma gantengan aja dikit *halah tetep ya* Gw suka ga berdaya menghadapi bisikan menggoda dari dalem kulkas jam 2 pagi. “Piwiit, Ganteng sini donk.” Tunggu dulu! jam 2  pagi? ngapain loe jam 2 pagi? Biasa lah... “ngigo”, secara ga sadar, buka-buka kulkas, tudung nasi, apa aja. Lanjut ya, please jangan diperpanjang soal ngigo ini. It happens to anyone :D

Sebagai pria normal, tertantang dong gw digodain gitu, gw bukalah kulkas...  di situlah berbaring dengan pose yang menggoda eskrim Ogura, ngedipin mata ke gw... saraf-saraf gw mulai ga terkontrol, bibir mencong ke kiri, ngeces, tangan gemeteran. Eh, sebenernya gw napsu sama eskrim apa kena stroke sih? *lost focus*

Cerita berlanjut. Gw ambil sendok, dan dimulailah kebersamaan romantis gw bareng Ogura, jam 2 pagi. Ogura, kalo cinta itu buta, gw ga keberatan tersesat dalam kegelapan bersamamu. (ngutip dari lagu “Jatuh Cinta itu Biasa Saja” --Efek Rumah Kaca). Loe bisa bayangin donk kencan gw pagi itu. Alhasil, gw bangun tidur dengan nanas belom dikupas tersesat di tenggorokan. Perih. Rasanya Ojatah dari Tuhan pagi itu cuma cukup buat satu lubang hidung gw. I feel miserable

Seperti gw bilang bukan sekali-dua kali gw doing this sweet mistake. Biarpun gw ngerti banget kalo gw lahir dengan tenggorokan yang rapuh, kencan gw dengan Oguro jam 2 pagi terus  terjadi, lagi dan lagi. I don't know much, but I know that I got the right to be wrong... and I love doing it. kenapa mesti pusing, klo meler lagi, ya tinggal siapin banyak tisu. :D

Gubrakkk! Jadi dari tadi loe ngmeng panjang lebar n ngejelimet cuma buat ngasih tau, loe suka ngigo tengah malem n kencan ama eskrim jam 2 pagi....
He..he....
Tak patut! *setrum donatello pake PLTA dari bendungan Citarum* 

1 comment:

  1. "Sebagai pria normal"...
    sulit memang mengakui diri kita tidak normal...wkwkwkwk

    ReplyDelete