Thursday, September 16, 2010

Berjejaring sosial bersama Lucy

Yup My Lucy sudah bisa berjerjaring sosial. Yahoo o iya... Lucy itu mainan baru gw.... Lucid Lynx. alias Ubuntu10.04. Berbeda dengan seri-seri ubuntu sebelumnya, gw sangat menanti-nantikan kehadiran "Si Kucing Salju" ini daydreaming (mungkin krn gw dah terlanjur suka ngeliat icon dan temanya Lucid Lynx kali ya...) Sepertinya gw termakan kehebohan yang diciptakan oleh para kisanak di komunitas ubuntu ... thinking

My Lucy




Tapi akhirnya gw harus kembali kecewa... karena ternyata Lucy masih tetap belom bisa berinteraksi dengan dunia luar, Doh sama seperti pendahulunya. Gw blom bisa menjelajahi dunia maya bersama Lucy di kape-kape (cafe) seperti om londo yg gw liat di Citos. Lucy ngga mendeteksi wireless Dell Vostro gw, katanya sih tersandung masalah propriety (hak cipta) ... shame on you udah coba tanya sana-tanya sini... oprek sana-sini, mengikuti petunjuk para kisanak yang aktif di dunia per-linux-an. tetep aja Lucy terasing dari dunia luar. Poor my Lucy! Tears sampe... mbah dukun tolong jampe-jampe Lucy-ku! Ups sorry kelepasan.

Terus terang bikin putus asa. at wits endKlo lagi melo gini jadi inget beberapa tahun lalu ketika mulai berkenalan dengan Linux dan berkencan dengan Fedora 2, ini lebih parah lagi. "Fifi" malah ga bersuara alias gagu. Anyway balik lagi ke Lucy, saking putus asanya. akhirnya gw biarkan Lucy teronggok di dalam Dell Vostro gw, sendiri, diam, tanpa aktivitas dan terasing dari dunia luar. Gw lebih memilih berkencan dengan "Jendela7" baru gw batting eyelashes. Gw mengencani Lucy paling kalo lagi kangen sama icon, tema, n bounch-bounch-nya si kucing salju.

Memasuki bulan Oktober seperti biasa sebelum kelahiran adiknya Lucy -Maverick Meerkat- I'am gonna call him Marv, opa Stallman bikin woro-woro lagi, klo marv beginilah, marv begitulah.... chatterboxdia lebih cepat dan bisa diandalkan, beberapa bug penting sudah diatasi. Sesuai dengan filosofi hidup meerkat yang bergerombol saling membantu dan memperbaiki diri... (coba deh googling ini hewan lucu juga). Ini bikin rasa kangen gw ke Lucy balik lagi, pokoknya gw ga akan beralih ke Marv, sebelum gw bisa mengeksplorasi semua yang dimiliki Lucy not talking
Richard Stallman, pelaku woro-woro
Dimulailah usaha grasak-grusuk supaya Lucy bisa mengenal dunia luar. Setelah hampir putus asa, menjelajah mati-matian di dunia maya, penuh peluh dan darah feeling beat up (didramatisir biar kaya pilem Rocky IV) akhirnya nemu satu blog, Welcome Oxoode nama blognya, yang sepintas dibaca kaya'nya bisa membantu Lucy.. . (ijin pasang link-nya ya mas.. mudah2an berguna buat yang laen. Thx). thumbs up Gw sering nemuin link yang klo dibaca berhasil tapi pas dicoba, gagal maning-gagal maning.

Berbekal sedikit ilmu dari blog-nya Welcome Oxoode, gw mulai membedah isi script Lucy. Percobaan pertama dan kedua gagal...setelah memperbaiki beberapa kesalahan script, pada percobaan ketiga berhasil (kaya dipilem-pilem) , rolling on the floor Satu persatu hotspot yang ada disekitar kantor mulai terdeteksi... eh muncul nih Hotspot-nya Sonora... eh Giant muncul juga... ha..ha... gw kaya org norak yang ga pernah internetan menggunakan hotspot... hypnotized tapi sayang hotspot mereka dikunci :( tapi ga pa pa karena akhirnya Lucy sudah bisa melihat dunia.

OK Lucy, r u ready....? we r gonna conquer the www

No comments:

Post a Comment