Wednesday, April 27, 2011

You Know Me So Well, lah GOD



Lama the guy inside me ga dateng berkunjung, mungkin sekarang ini doi lagi sibuk tebar pesona, or doi dah bosen sama gw yg bebal ga mau dengerin nasehat or masukannya. Kangen juga jadinya! Kangen sama ocehan-ocehannya, yang ujung-ujungnya diskusi panjang ga jelas. Padahal doi paham bener, klo gw, pada kesimpulan akhirnya lebih mendengarkan diri sendiri, n seringnya, gw bungkus trus buang ke tempat sampah hasil diskusi yg melelahkan antara kita berdua, dan yang pasti masukan dari doi "ga sengaja" ikut terbungkus n masuk ke tempatsampah. Karena rasa kangen ini ga bisa gw bendung, ya dengan berat hati gw datengin doi, dan percakapan itu pun terjadi....

: Halo bray... sibuk nih, dah lama loe ga maen n gangguin gw. *senyum-senyum kecut ga jelas maksudnya*
: "Yoi, gw lagi banyak poject, nuntun orang ke jalan yang lurus, ThankGod mereka dengerin omongan gw." *senyum sinis*
: "Ouch, that one hurts. Segitunya loe... masih marah."
: "Mana bisa gw marah sama loe, loe tau sendiri kan. kita tuh satu, kita itu adalahl bagian utuh yg ga bisa dipisahin, biarpun tetep loe ga dengerin gw." *tetep sinis*
: "Loe bener, makannya jadi kangen nih, soalnya lama loe ga nemuin gw." *kesusahan nyari celah untuk masuk*
: "Ada apa nih...? apa yang mau kita omongin?"
: "Jadi gini ceritanya, tadi pagi abis solat subuh, seperti yang kebanyakan orang lakukan, abis itu gw doa, memuji, mengeluh, curhat... yg intinya sih minta-minta. Emang ya manusia itu ga jauh dari minta... mungkin karena kita termasuk dalam golongan mahluk mintaterus gaabisabistus.
: ??????? *kriuk-kriuk*
: "Anyway, mungkin karena gw dah apal doanya kali ya.... sebentar aja selesai. Abis itu gw mikir, 'Tuhan denger ga ya doa gw. ' 'Apa Tuhan notice yang gw keluhin, apa Tuhan mengerti apa yang gw minta?' Secara yang gw minta di setiap solat sama, ga berubah... n urutannya pun sama. Dari mulai muji-muji sampe minta.... Iya donk, harus muji-muji dulu sebelum meminta."
: "Trus, gw masih belom nyambung, masalahnya apa?"
: "Masalah bukan ya? Soalnya doa itu, klo orang normal yang denger, gw yakin ga ngerti, saking cepetnya, pokoknya super kilat. Katanya kan, klo kita minta sama Tuhan, pasti dikasih, klo sekarang loe belom dapetin yang loe minta, itu karena Tuhan sedang mempersiapkannya di waktu yang tepat untuk mengabulkan. Balik lagi ke cara berdoa gw yang cepet banget, Pengen rasanya gw sediain satu hari buat berdoa sungguh-sungguh, dengan intonasi dan artikulasi yang jelas... semua yang gw minta akan terdengar dengan jelas oleh Tuhan, bahkan oleh makhluk lain."
: "Gw rasa, memang seharusnya begitu kalo kita berdoa. Ada adabnya, kan."
: "Tapi, Kalo setiap solat gw berdoanya kaya gitu, loe bisa bayangin donk, butuh berapa lama, secara yang gw tuntut dari Tuhan tuh banyak bener, bisa telat mulu ngantor, gara-gara kelamaan solat subuh. Bisa diomongin sama bos, ijin solat zuhur n asarnya kelamaan.
: mmm....
: "Ceritanya gw dah melaksanakan niatan doa sungguh-sungguh ya, misalnya dua jam abis untuk berdoa. Trus untuk solat berikutnya gw akan doa begini, 'Ya, Allah, keluahannya sama kaya yang sebelumnya... permintaannya juga sama ko' You know me mo well lah GOD. Tolong kabulkan ya. Amin."
: "Ha..ha... emang bisa begitu, itu mah pinter-pinter loe aja buat ngakalin Tuhan. Mana bisa Tuhan dikadalin gitu, enak bener donk, klo gitu mah."
: "Ha..ha... it just something that cross my mind. Atau klo ga kirim by E-mail, gw tulis panjang lebar, semua masalah dan keluhan gw, juga permintaan n harapan2 gw. Kan jelas tuh. Nanti di E-mailnya ada NB: 'Dear God, E-mailnya di bikin shortcut ya di desktop, jadi nanti klo mo liat lagi permintaan saya tinggal klik dua kali aja filenya... doanya dinar.docx, muncul semua deh permintaan saya. Enak kan ga repot. Thank you ya:D.'"
: "Sakit jiwa emang loe... ga bisa berenti ketawa gw."
: "Eh out of the topic, Kalo Tuhan pake laptop, maunya operating system apa ya? gw yakin maunya yang disediakan alam, Apel or Pinguin, gw rasa Tuhan ga mau pake hasil buatan manusia, Jendela misalnya, *kampanye terselubung*
: "Stop it! Sini gw kasih tahu... Loe harus yakin klo Tuhan itu Maha Mendengar dan Mengetahui, bahkan untuk hal-hal yang ga loe ungkapin. Artinya apa yang ada di dalam hati loe Tuhan tahu, n kalau loe sungguh-sunggun memintanya, besar kemungkinan akan dikabulin. Tuhan itu cuma butuh melihat kesungguhan loe, dalam meminta. Loe dateng solat, memohon untuk mengingatkan diri loe ada Tuhan, loe ga sendirian mengghadapi masalah loe, loe punya temen curhat. itu aja ko'. Tapi, akan lebih baik klo loe curhat, or meminta dengan bahasa yang jelas, ga perlu cepet cepet.... lagian juga ga semua yang loe minta harus disampaikan dalam satu kali doa kan.
: "Mmmm, masuk akal."

Obrolan ga penting ini pun berakhir, Me n The guy inside me memutuskan untuk minum kopi bareng, merayakan tersambungnya kembali tali silaturahmi kita. Gw ga bilang ini hal yang bagus.... bisa jadi besok-besok kita berantem lagi, saling mencela lagi, dan saling mengedepankan ego masing-masing, tau sendiri kan, kita bukan pasangan ideal yang mengisi hari-hari dengan penuh senyuman dan pujian. Tapi setidaknya hari ini kita memiliki kesepahaman yang sama. Tuhan Maha Mendengar dan Maha Mengetahui. Yup, You Know Me So Well, lah GOD.

3 comments:

  1. sometimes emang "the guy inside" benar...mangkanya harus sering2 diajak ngobrol...
    trus kalo Allah belum ngabulin doa, mungkin Allah masih mikir2 dah layak belom doa nih orang di kabulin....jadi sambil berdoa terus menerus kita juga harus terus memperbaiki diri dan terus ikuti kata hati...jangan sampe nyesel nantinya..(*comment gw nyambungkan ya..?*)

    ReplyDelete
  2. Percaya bahwa
    saat Allah menjawab doa mu, Ia menambah imanmu saat doamu blm terjawab, Ia menambah kesabaranmu
    saat Allah menjawab tapi bukan doa mu, Ia pasti memilih yang terbaik untuk mu.

    Keep praying with all your heart.. :)

    ReplyDelete
  3. @Sherie: Baik Mamah Srie, gw n the guy inside me bakalan sering ngobrol ko... klo berdoa bareng lebih baik lagi ya....

    @-nie-: yup, can't agree more. :D

    ReplyDelete